STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PPID

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PPID
  • Pemohon datang dengan menunjukan identitas (perseorangan: KTP/SIM/Password, Badan Publik: akta notaris dan dokumen pengesahan Badan Publik);
  1. Sistem, Mekanisme, Prosedur:
  • Pemohon informasi mengajukan permohonan informasi dengan cara datang langsung, melalui faksimili, telephon, surat, dan surat elektronik;
  • Alamat pelayanan informasi pada:
    Kantor KPU Kabupaten Wonosobo
    Jl. Sabuk Alu No.2B Wonosobo
    Telp (0286) 322237, 322290, 322285 Fax (0286) 322237
    Email:kpuwsb@yahoo.com;kpuwonosobo@gmail.com
  • Pemohon informasi yang datang secara langsung mengisi formulir keberatan;
  • Untuk pemohon informasi melalui faksimili, telepon, surat, dan surat elektronik, formulir keberatan diisikan oleh desk pelayanan;
  • Desk pelayanan menginformasikan nomor registrasi formulir keberatan dan jangka waktu jawaban atas keberatan sesuai dengan UU KIP;
  • Desk pelayanan menyampaikan formulir keberatan kepada PPID, selanjutanya PPID menyampaikan formulir keberatan yang dimaksud kepada atasan PPID;
  • Atasan PPID menjawab permohonan keberatan;
  • Desk pelayanan menyampaikan surat jawaban atas keberatan yang telah ditandatangani oleh atasan PPID kepada pemohon informasi;
  • Desk pelayanan menginformasikan kepada pemohon informasi perihal hak yang dimiliki oleh pemohon informasi setelah surat jawaban atas keberatan diterima;
  1. Jangka Waktu:
    Paling lambat tiga puluh hari kerja sejak keberatan atas permohonan informasi publik diterima oleh desk pelayanan, surat jawaban dari atasan PPID harus sudah diserahkan kepada pemohon informasi;
  1. Waktu Pelayanan Informasi:
    Pelayanan informasi dilakukan setiap hari kerja, dengan rincian:
    Senin – Kamis : 09.00 – 15.00 WIB
    Jumat : 09.00 – 15.30

Unduh SOP