RAPAT KOORDINASI DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN PERIODE MARET

Memenuhi Surat Edaran Plt. Ketua KPU RI Nomor : 132/ PL.02-SD/01/KPU/II/2021 tanggal 4 Februari 2021 Perihal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021, maka KPU Kabupaten Wonosobo melaksanakan rapat koordinasi daftar pemilih berkelanjutan pada hari Senin, 5 April 2021. Kegiatan rapat dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Wonosobo, Dinas Dukcapil Kabupaten Wonosobo, Kementrian Agama Kabupaten Wonosobo, Dandim 0707 Wonosobo, Kapolres Wonosobo, dan Kabag Tata Pemerintahan Sekda Wonosobo.

Sambutan oleh Anggota KPU

Rapat diawali oleh Sambutan dari Anggota KPU Kabupaten Wonosobo, Bapak Riswahyu Raharjo,SE. Selanjutnya penyampaian materi oleh anggota KPU Kabupaten Wonosobo Divisi Data dan Informasi, Ibu Dhyan Kartika Wulandari,S.Sos. KPU Kabupaten Wonosobo membuka layanan online terkait perubahan data kependudukan melalui http://bit.ly/berkelanjutanWonosobo. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo, Bapak Drs.Tono Prihantono juga menyampaikan terkait pentingnya proses data pemilih berkelanjutan karena akan bermuara pada pelaksanaan Pemilihan Serentak di Tahun 2024. KPU Kabupaten Wonosobo juga perlu bekerjasama dengan BKKBN Kabupaten Wonosobo yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan Pendataan Keluarga sebagai data pembanding dalam pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Hasil dari pelaksanaan rapat adalah Penetapan Berita Acara Nomor 091/PL.02.1-BA/3307/KPU-Kab/IV/2021 tentang Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Maret, yang mentapakan jumlah daftar pemilih berkelanjutan untuk periode tersebut sejumlah 681.234 pemilih. Berita Acara dan Rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan periode Maret dapat diunduh di sini sedangkan untuk by name Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Maret dapat diunduh di sini

Leave a Reply