RAPAT KOORDINASI DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN KPU KABUPATEN WONOSOBO

Sesuai dengan Pasal 20 huruf (l) Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, KPU Kabupaten / Kota berkewajiban melakukan pemutakhiran dan memelihara data pemilih secara berkelanjutan dengan memperhatikan data kependudukan sesuai ketentuan peraturan perundang – undangan. Berdasarkan hal tersebut, maka pada hari Jum’at, tanggal 19 Maret 2021 KPU Kabupaten Wonosobo melaksanakan rapat koordinasi daftar pemilih berkelanjutan. Kegiatan rapat dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Wonosobo, Dinas Dukcapil Kabupaten Wonosobo, Dinas Sosial dan PMD Wonosobo Kabupaten Wonosobo, Kementrian Agama Kabupaten Wonosobo, Dandim 0707 Wonosobo, Badan Kesbangpol Kabupaten Wonosobo serta Perwakilan Partai Politik yang mendapatkan suara pada Pemilihan Tahun 2019 di Kabupaten Wonosobo.

Rapat diawali oleh Sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Wonosobo, Bapak Asma’ Khozin,S.Psi.

Sambutan oleh Ketua KPU Kabupaten Wonosobo

Selanjutnya penyampaian materi oleh anggota KPU Kabupaten Wonosobo Divisi Data dan Informasi, Ibu Dhyan Kartika Wulandari,S.Sos. Sumber data pelaksanaan daftar pemilih berkelanjutan dapat berasal dari informasi atau data dari instansi terkait, maupun dari formulir tanggapan masyarakat yang dapat diisi secara langsung dengan datang ke KPU Kabupaten Wonosobo. KPU Kabupaten Wonosobo juga membuka layanan online terkait perubahan data kependudukan melalui http://bit.ly/berkelanjutanWonosobo.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan

Hasil dari pelaksanaan rapat adalah Penetapan Berita Acara Nomor 076/PL.02.1-BA/3307/KPU-Kab/III/2021 tentang Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Januari – Februari, yang mentapakan jumlah daftar pemilih berkelanjutan untuk periode tersebut sejumlah 681.331 pemilih. Berita Acara, Rekapitulasi dan by name Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Januari – Februari dapat diunduh di sini

Leave a Reply