Evaluasi Penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018 di Lokawisata Telaga Menjer

Hari Sabtu tanggal 11 Agustus 2018 KPU Kabupaten Wonosobo melaksanakan rapat kerja evaluasi penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018, di Lokawisata Telaga Menjer, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo. Rapat diikuti oleh Seluruh anggota PPK Pilgub Jateng 2018  dan Sekretaris PPK di 15 Kecamatan. Rapat di mulai pukul 09.00 Wib, dalam kesempatan ini rapat dibuka dengan pembacaan doa agar acara dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dalam sambutannya ketua KPU kabupaten Wonosobo memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota PPK Pilgub Jateng atas kerja keras dan kerja cerdas dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Bapak Tri Handoyo (PPK Watumalang) atas nama perwakilan PPK se kabupaten Wonosobo mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya dan kerjasama dengan KPU, ada beberapa hal yang disampaikan Bapak Tri Handoyo diantaranya menyampaikan permohonan maaf jika selama menjadi anggota PPK masih bekerja kurang maksimal. Hal ini dikarenakan adanya aturan yang berubah – ubah dari KPU. Selain itu, penggunaan aplikasi dalam memutakhirkan data pemilih juga belum maksimal, dikarenakan aplikasi yang belum sempurna.

Dalam evaluasi yang dilaksanakan di lokawisata telaga Menjer Bapak Subakhim (Sekretaris PPK Mojotengah) mewakili Sekretaris PPK mengucapkan terima kasih kepada PPK dan jajarannya atas partisipasi dalam penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018. Ke depannya diharapakan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 antara KPU dan Bawaskab serta jajarannya dapat berjalan bersama tanpa perselisihan sehingga tercipta penyelenggaraan Pemilu yang lancar, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.  

Acara evaluasi berjalan dengan lancar, ada beberapa hal yang di hasilkan Dari evaluasi yang KPU laksanakan diantaranya, Perlunya untuk meningkatkan sosialisasi Pemilu, terutama kepada Pemilih Pemula tentang tahapan penyelenggaraan Pemilu, Meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman e – ktp agar segera melakukan perekaman di Kantor Kecamatan / Disdukcapil.evaluasi ini juga bertujuan agar tali silaturahmi antara PPk dan sekretariat semakin baik dalam hal kekompakan dan profesionalitas kerja.

Leave a Reply