Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan DPS Pemilu Tahun 2019

Sabtu 16 Juni 2018 KPU Kabupaten Wonosobo menggelar  Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara ( DPS ) Pemilu Tahun 2019. Rapat yang di mulai pada pukul 08.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Wonosobo Zaenal Ahmad, S.Ag., yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Divisi Mutarlih Se Kabupaten Wonosobo, Ketua Bawaslu Kabupaten Wonosobo, perwakilan partai politik , dan instansi terkait.

Ketua KPU Kabupaten Wonosobo Zaenal Ahmad  menjelaskan, rapat ini merupakan salah satu tahapan pemilu yang penting. Sebab, salah satu hal utama dan penting dalam pemilu adalah menetapkan daftar pemilih.

Pada kesempatan ini ditetapkan DPS Hasil Pemutakhiran untuk Kabupaten Wonosobo sebanyak 669.476 pemilih , terdiri dari 340.432 pemilih laki laki dan 329.044 pemilih perempuan dari hasil pemutakhiran Daftar Pemilih 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Selanjutnya DPS Pemilu Tahun 2019 di umumkan di lokasi-lokasi strategis mulai tanggal 18 Juni sampai 1 Juli 2018, selain itu dalam rapat pleno tersebut ketua KPU Kabupaten Wonosobo menyampaikan kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama mencermati DPS dan memberikan masukan apabila ada pemilih yang belum masuk DPS ataupun pemilih yang tidak memenuhi syarat untuk menjadi bahan penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan.

KPU Kabupaten Wonosobo menyerahkan Berita Acara rapat pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan penetapan DPS Pemilu Tahun 2019 yang sudah di tanda tangani oleh Ketua dan anggota KPU kepada : Bawaslu Kab Wonosobo, Perwakilan Partai Politik dan Dinas instansi terkait.

Leave a Reply