OUTBOND SD AL – MADINA UNSIQ WONOSOBO KE KANTOR KPU KABUPATEN WONOSOBO

SD AL – MADINA UNSIQ Wonosobo mengadakan kegiatan outbond di Kantor KPU Kabupaten Wonosobo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan literasi membaca di luar sekolah. Kegiatan outbond dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Agustus 2017. Sebanyak 96  ( sembilan puluh enam) siswa dan 4 ( empat guru ) mengunjungi Umah Pinter “ HUSNI KAMIL” dan Taman Demokrasi. Di Umah Pinter “ HUSNI KAMIL” ( UPHK ) para siswa dapat belajar tentang pemilu dan demokrasi secara langsung dengan melihat ruang simulasi, ruang display dan ruang audio visual.

Belajar di RPP

Selain mengunjungi UPHK para siswa juga diajak untuk menonton film edukasi yang bertujuan untuk memotivasi para siswa agar tetap bersemangat dalam belajar. Setelah menonton film edukasi para siswa melaksanakan simulasi pencoblosan surat suara untuk memilih Ketua RT. Kegiatan simulasi dibimbing oleh Komisioner KPU Kabupaten Wonosobo, Bapak DR.Nurul Mubin, S.Pd.I.,M.S.I dan Ibu Dhyan Kartika Wulandari,S.Sos.,.

simulasi pemungutan suaraKegiatan outbond juga diselingi dengan pelaksanaan tanya jawab tentang Presiden Republik Indonesia yang dipandu oleh  Bapak DR.Nurul Mubin, S.Pd.I.,M.S.I. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan outbond para siswa dapat menambah pengetahuan tentang demokrasi dan mengenalkan tentang cara melaksanakan pemungutan suara. Para siswa juga dapat mengenal Presiden Republik Indonesia dari masa ke masa sehingga dapat meningkatkan rasa cinta tanah air. Salam Demokrasi.

Leave a Reply