Karnaval Pembangunan Gelar Informasi Daerah Kabupaten Wonosobo Tahun 2017

 

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 di Kabupaten Wonosobo diperingati dengan meriah bersamaan dengan rangkaian peringatan hari jadi Wonosobo yang ke-192. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonosobopun ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT RI yang ke-72 dengan mengikuti Karnaval Pembangunan Gelar Informasi Daerah Kabupaten Wonosobo Tahun 2017 yang merupakan puncak perhelatan dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Ke-192.

karnaval 1

Peringatan HUT RI ke 72 digelar, Sabtu 19 Agustus 2017 yang berlangsung sejak pukul 09.00 sampai pukul 14.00 ini diikuti oleh 94 peserta, yang dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perusahaan, Kategori Sekolah, serta Kategori Umum. Rute dimulai dari Jalan T.Jogonegoro sampai depan MAKODIM 0707.

KPU Kabupaten Wonosobo menampilkan mobil hias dengan Konsep Kotak Suara yang memuat Informasi terkait Pemilihan Gubernur Serentak 2018 dan Pemilu Anggota DPR,DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta Pemilu Presiden serentak pada Tahun 2019. KPU Kabupaten Wonosobo juga memperkenalkan RPP Umah Pinter “Husni Kamil” yang dapat memberikan Pendidikan tentang demokrasi dan kepemiluan.

Masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa bisa datang untuk belajar bagaimana menjadi pemilih yang cerdas sehingga diharapkan nantinya akan menggunakan hak pilihnya dengan cerdas yang memperhatikan kinerja dari calon-calon wakil rakyat. Disamping informasi tersebut, disepanjang jalan yang dilalui tidak henti-hentinya personil KPU yang bertugas menyertai karnaval memberikan pengantar yang cukup menyita perhatian masyarakat dan juga disertai dengan pembagian leaflet RPP ke masyarakat yang menyaksikan karnaval.

Terlepas dari itu semua sambutan ribuan warga masyarakat Wonosobo yang rela berdesakan demi menyaksikan gelaran karnaval pembangunan 2017, memberikan kesan positif terhadap hasil kreasi para peserta karnaval. Mereka tidak beranjak hingga peserta terakhir, meski terik matahari cukup menyengat kulit. Sepanjang 2 kilometer rute yang ditempuh, mulai dari jalan A.Yani hingga setelah panggung kehormatan di depan Makodim 0707/Wonosobo pun tampak dipenuhi masyarakat, yang begitu antusias menyaksikan even tersebut.

Leave a Reply