Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2017

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD)

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2017

“MENUJU DATA PEMILIH  YANG AKURAT, MUTAKHIR DAN KOMPREHENSIF”

image001Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Data Berkelanjutan Tahun 2017 pada hari Kamis 24 Mei 2014 di Rumah Makan Kelapa Gading Wonosobo dengan Narasumber Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Diana Ariyanti, SP. Acara tersebut diagendakan untuk mendiskusikan dan menjawab segala permasalahan terkait Pemutakhiran Data Pemilih untuk memudahkan proses pemutakhiran Daftar Pemilih pada pemilu yang akan datang.

FGD dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Komisi A, Kepala Disdukcapil, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Wonosobo, Kepala Kesbangpol dan KPU tetangga. Ketua KPU Kabupaten Wonosobo Dr. H. Ngarifin Shiddiq M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan masalah daftar pemilih selalu menjadi sorotan dalam setiap pemilu di negeri ini, terkait hal tersebut maka KPU terus melakukan pemutakhiran secara berkelanjutan. FGD ini diharapkan dapat mengungkap tahap demi tahap sehingga permasalahan daftar pemilih dapat diminimalisir.

Sementara Bapimage003ak Wakil Ketua DPRD Heru Irianto, SE.,M.Si. memberikan sambutan sekaligus membuka acara FGD, dalam sambutanya beliau menambahkan bahwa persoalan pemilih tidak terlepas dari masalah sistem kependudukan dan catatan sipil Indonesia, berkaitan dengan hal itu, perlu adanya penyempurnaan sistem terlebih dahulu.

Menurut beliau tugas KPU sangat berat karena masalah data harus terintegrasi dengan data di disdukcapil Wonosobo, pola koordinasi harus dibangun dengan baik dan inten. Sehingga menghasilkan data pemilih yang akurat, tepat cermat, terbaru dan komprehensif.

Leave a Reply